Resep dan Cara Pebuatan Puding Oreo Simple - Dapur Micin

Resep dan Cara Pebuatan Puding Oreo Simple - Dapur Micin

Hallo Selamat datang bunda di situs oriental food, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit tips membuat cemilan manis nih, apakah itu? penasaran?

Admin harap demikian dikarenakan makanan yang akan kami olah kali ini pastinya akan membuat hari-hari anda menjadi lebih berwarna, dikarenakan makanan yang akan dibuat ini sangat lezat. Memangnya admin mau buat apa? jawabannya adalah Puding Oreo Simple dan mudah cara membuatnya loh.

Untuk yang penasaran bisa langsung mencontek dan mempraktekan tips dan resep yang admin bagikan malam ini pastinya tidak akan mengecewakan.

Baca Juga:
Resep Telur Gulung
resep orak arik tahu telur pedas


Bahan-bahan untuk membuat Puding Oreo

  • 1 bungkus oreo
  • 1 liter susu full cream
  • 10 sdm gula pasir
  • Sejumput garam
  • 2 Agar-agar merk swalaw (Warna Putih dan Coklat)

Resep dan Cara Pebuatan Puding Oreo Simple - Dapur Micin
Resep dan Cara Pebuatan Puding Oreo Simple - Dapur Micin

Langkah Membuat Puding Oreo

Pisahkan oreo dari putihnya lalu hancurkan Sisihkan

Panaskan susu 1 liter di bagi 2 ya. Karna saya pake cetakan sedang. Setelah susu di masukan panci beri gula 5sdm, agar plan.(tanpa rasa) 1 bungkus. Beri garam sedikit.dan masukan isi oreo yang putih tadi. Lalu aduk jangan sampai terlalu mendidih ya. Jika Sudah bergelembung angkat.

Masukan oreo yang sudah di hancurkan tadi kedalam cetakan yang sudah disediakan sebelumnya. masukan bubuk oreo kedalam wadah dan ratakan tekan pakai sendok. Pada saat memasukan bahan puding kedalam cetakan masukan bahan dengan menggunakan sendok, agar oreo yang sudah diratakan tadi tidak naik dan mengambang. Tuang sedikit pake sendok.

Setelah itu Diamkan biar agak beku, setelah semua dasaran tertutup puding yang sudah membeku tuangkan semua semua bahan dan diamkan hingga setengah keras jika sudah terlanjur keras tinggal tusuk saja pakai garpu agar lapisan ke dua bisa menempel

Langkah Terakhir membuat lapisan ke dua. Masukan susu sisanya, beri gula 5sdm,garam sejumput, agar coklat. lalu aduk, jika sudah sedikit mendidih angkat. dan Tuangkan ke dalam cetakan atas yang berwarna putih tadi.

Jangan sampai lupa jika terlanjur keras puding yang berwarna putihnya tusuk-tusuk dengan garpu. Lalu tuang bahan puding yang berwarna coklat. Diamkan sampai hangat lalu masukan ke dalam kulkas.

Selamat mencoba bunda.... semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment