Resep dan Sejuta Manfaat Jamu Kunyit Jahe Untuk Kesehatan - Dapur Mecin

Resep dan Sejuta Manfaat Jamu Kunyit Jahe Untuk Kesehatan - Dapur Mecin

Assalamualaikum .. hallo kawan-kawan Dapur Micin semuanya selamat datang yaaa didapur micin tempat resep masakan sehat untuk keluarga .. dalam kesempatan disore hari ini saya admin dapur micin akan berbagi resep minuman Jamu Kunyit Jahe lohh yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Baik itu untuk kesehatan kulit sampai kesehatan jantung. biar lebih jelas yukkk kita ulas dibawah penjelasan rincinya kawan.

5 Manfaat Minum Jamu Kunyit Jahe Untuk Tubuh

1. Untuk Kesehatan Jantung
Perlu kawan ketahui jika khasiat dari jamu teh kunyit jahe ini sangat baik untuk kesehatan jantung terlebih jika minuma sehat ini dikonsumsi setiap hari secara rutin akan lebih baik.

2. Mengurangi Gula Darah
Untuk penderita diabets jangan ragu untuk meminum minuman herbal yang satu ini selain kaya akan manfaat Jamu Kunyit Jahe juga berfungsi untuk menjaga kadar glusoka dan insulin seimbang. dengan menimum minuman herbal kunyit jahe ini akan mencegah lonjakan berbahaya dan penurunan gula darah.

3. Untuk Kecantikan Kulit
Dengan meninum Teh jahe dan kunyit secara rutin akan mencegah penuaan dikarenakan minuman herbal ini kaya gingerol yang berubah menjadi senyawa antibakteri dan antioksidan yang berfungsi dan bermanfaat sangat baik untuk melindungi kulit dari infeksi. Bahkan dengan meminum secara rutin dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit  baru dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti flek hitam ataupun keriput.

4. Mengurangi Nyeri Sendi
5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.


Nahhhh Setalah tadi kita bahas manfaatnya sekarang kita praktek nih membuatnya biar wahh wah wahhhh wkwkwkw adapun untuk bahan dan cara membuatnya sudah saya rangkum dibawah
Resep dan Sejuta Manfaat Jamu Kunyit Jahe Untuk Kesehatan - Dapur Mecin

Bahan-bahan untuk membuat minuman herbal Jamu Kunyit Dan Jahe


  • 50 gr kunyit yang sudah diparut kasar
  • 20 gr bubuk jahe atau bisa ditakar 2 ruas jari bisa digeprek atau diparut
  • 30 gr gula merah yang sudah diiris supaya mudah larut
  • 200 ml air putih

Baca Juga Resep Lainnya:
Resep Sayur Labu Bumbu Kuning
Resep dan Cara Membuat Kalio Ayam Khas Padang

Langkah membuat Minuman Herbal Jahe dan Kunyit dengan Mudah

Langkah awal siapkan semua bahan yang dibutuhkan
Langkah selanjutnya adalah Masukkan gula merah kedalam air,  lalu masak dengan api sedang yang cenderung kecil sampai gula merahnya larut
Jika gula merah sudah larut langkah selanjutnya kawan tinggal Tambahkan parutan kunyit dan bubuk jahe jangan lupa aduk sampai rata setelah itu aduk terus sampai mendidih
Setelah mendidih matikan api lalu Biarkan sampai hangat kuku dan minuman herbal siap untuk diminum selamat mencoba yaaaa.

0 comments:

Post a Comment