Martabak Manis Teflon Enak dan Simple - Dapur Micin

Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Teflon Enak dan Mudah- Dapur Micin

[Tutorial] Martabak Manis - Assalamualaikum .. Bunda Hallo Alhamdullilah nih yaaa masih diberi kesempatan oleh Allah sehingga masih bisa kembali menyapa bunda semuanya, selepas dikesempatan yang lalu dapur micin berbagi resep bakakak ayam khas sunda. Nahhh Untuk kali ini yang akan kita ulas adalah bagaimana caranya membuat martabak manis empuk dan enak pastinya simple banget cara membuatnya.


Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Martabak (Resep dan Bahan):

  • Tepung Terigu Serba Guna 300 Gr
  • Gula Pasir 6 sdm
  • Susu Bubuk 2 Sendok Matang
  • vanili bubuk, baking powder, baking soda, ragi instan dan garam 1/2 sdt
  • 380 ml air yang sudah matang
  • 50 gram margarin, yang sudah meleleh
  • telur 2 butir, yang di kocok lepas

Topping:
  1. Gula pasir Secukupnya
  2. Margarin
  3. keju cheddar parut & meises, Susu Kental Manis Sesuai Selera

Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Teflon Enak dan Mudah- Dapur Micin
Resep Martabak Manis
Langkah Membuat Martabak Manis Enak Lembut
  1. Langkah Awal Siapkan semua bahan yang dibutuhkan.
  2. Siapkan tempat adonan misalnya mangkuk, campurkan bahan-bahan ini menjadi satu(tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, baking soda, ragi instan, garam),jika sudah dicamurkan aduk sampai merata. Langkah Selanjutnya tambahkan air sedikit demi sedikit sembari diaduk cepat menggunakan whisk sampai adonan terasa licin dan tidak kasar.
  3. Setelah adonan lembut dan licin, langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan margarin yang sudah cair, lalu aduk cepat sampai merata. kemudian diamkan adonan selama 1 jam sembari ditutup dengan serbet bersih.
  4. Satu Jam telah berlalu langkah selanjutnya adalah tambahkan telur yang sudah dikocok lepas lalu, aduk sampai rata. Nahhh sampai disini Adonan Martabak sudah siap untuk dipanggang.
  5. Langkah Selanjutnya adalah panaskan teflon dengan api kecil. Kemudian OlesTeflon dengan margarin dan  tuang adonan sampai habis, goyangkan teflon untuk membuat pinggiran martabak yang crispy. Tunggu Sampai sampai terlihat lubang/sarang keluar. 
  6. Jika Martabak sudah meletup atau sudah terlihat banyak lubang/sarang martabak, langkah selanjutnya adalah taburi gula pasir secukupnya fungsinya adalah untuk membantu sarang keluar semua. Jika sudah banyak lubang di semua permukaan martabak, tutup teflon dan masak sampai matang , tanda nya adalah permukaan martabak yang kering kalo disentuh.
  7. Setelah Matang Matikan Kompor dan angkat martabak lalu oles dengan margarin lalu belah 2. Selanjutnya tinggal diberi topping sesuai selera disini saya menggunakan keju, mesis dan susu kental manis, setelah itu tutup permukaan martabak dengan sebellahnya. setelah itu oles bagian luar martabak dengan margarine, Potong-potong martabak sesuai selera.
Baca Resep Lainnya:

Selesai Resep Martabak Manis Lembut Sudah Selesai Semoga Membantu dan Memberi Inspirasi Kepaada Bunda Semuanyaa.

0 comments:

Post a Comment